Cara Bermain dengan Lifeliner Apex Legends

Iklan/Advertisment
Iklan/Advertisment

 

Legend Lifeline dalam Apex Legends adalah karakter yang diperlukan dalam sebuah team.


Lifeline atau dengan nama lain Combat Medic, merupakan karakter legend dalam Apex Legends yang memiliki taktik support untuk anggota teamnya.

Ringkasan

Bagi kalian pemain Apex Legends yang lebih suka bermain dengan class support role Lifeline sangat cocok untuk tipe bermain anda. Lifeline dapat menjadi kunci kemenangan dalam sebuah team. Kemampuan yang dimilikinya berguna untuk mensupport seluruh anggota teamnya, bahkan dapat mempercepat durasi waktu untuk revive teman teamnya. Hal yang paling penting dan sangat berguna dari Lifeline adalah dirinya mampu menurunkan sebuah care package dimana dalam package tersebut dapat berisi armor dan alat defensive yang sangat berguna bagi teamnya.

Passive Ability : Combat Medic

Kemampuan ini dapat mempercepat durasi waktu ketika saat memulihkan ataupun merevive lebih cepat sebesar 25%.
Disamping itu juga sebuah drone juga akan melindungi lifeline dari serangan musuh ketika sedang menyembuhkan ataupun merevive. Tanpa khawatir atau gangguan apapun Lifeline dengan senantiasa dapat merevive teman teamnya yang membutuhkan bantuannya.

Tactical Ability : D.O.C Heal Drone

Ability ini akan membuat Lifeline mampu mengeluarkan sebuah Drone yang mampu menyembuhkan atau memulihkan HP Lifeline serta teman satu teamnya ketika mereka berdiri di dekat area drone tersebut.
Dengan Catatan dimana Drone ini bertahan hanya dalam durasi 20 detik, dan mampu memulihkan 5 HP per detiknya.
Kemampuan ini sangat berguna ketika ditempat persembunyian dan semua team sedang sekarat, dalam waktu 20 detik tersebut HP anda telah pulih sebesar 100, dan siap untuk memasuki medan perang kembali.

Ultimate Ability : Care Package

Ability ini yang paling dibutuhkan oleh setiap anggota team bahkan Lifeline sendiri. Ability ini akan menurunkan sebuah air drop, yang dimana dalam air drop tersebut akan berisikan barang - barang yang sangat berguna. Barang yang terdapat dalam Airdrop tersebut adalah antara lain Item Defensive, Armor, healing Item, Attachment.
Ability ini diwajibkan para pengguna untuk mengeluarkannya secepat mungkin. Karena ini akan sangat baik ketika anda mendapatkan barang yang diinginkan lebih cepat.

Ada catatan untuk ability ini. Dimana ability ini membutuhkan Charge time selama 360 detik, dan waktu untuk mendarat selama 15 detik.

Kesimpulan

Jika anda adalah seorang yang mampu menguasai jalan permainan sebagai seorang Lifeline anda akan sangat berjasa dalam team anda. Permainan dalam team anda akan bertahan lama, dimana ketika dalam tengah pertempuran, anda mampu memberikan heal kepada team anda terus menerus dengan Ability drone anda dengan timing waktu yang tepat dan pas. Sebagai seorang Lifeline anda diisni tidak akan mengincar Kill atau apapun. Sebagai Lifeline anda akan bermain sebagai support itulah jiwa seorang Lifeline dari setiap ability yang dimiliki. 
Kemampuan Lifeline yang mengurangi RNG di medan tempur, menjadikan dirinya sebagai seorang penyelamat di saat genting.

Tips & Tricks Bermain sebagai Lifeline

• Diposisikan di lini belakang

Tugas Lifeline adalah sebagai support dimana akan menjaga teman teamnya untuk agar tetap hidup, dan juga merevive teman team ketika dalam status knock down. Lifeline diwajibkan untuk diposisikan dalam lini belakang dimana sebagai anggota terakhir yang akan masuk ke dalam arena tempur. Ketika anggota team mulai gugur, Lifeline harus sigap untuk merevive dan memberikan support heal. 
Gunakan senjata yang nyaman dalam senjata utama anda, dan siap 1 slot senjata jarak jauh seperti G7 Scout atau mungkin Triple Threat untuk menjaga tim anda dan berjaga - jaga.
• Jangan malu untuk meminta ultimate accelerant kepada tim
Ultimate Ability Lifeline dapat mengurangi elemen RNG dalam permainan Apex Legend, kemampuan ini sangat berguna apabila mampu digunakan lebih cepat. Jika anda bermain dengan teman anda hal ini tidak memberatkan anda untuk meminta seluruh Ultimate Accelerant yang didapatkan teman anda.
Namun hal ini juga sudah sangat umum, beberapa pemain sudah mengerti kondisi seperti ini ketika anda menggunakan sistem ping untuk meminta acceleration. accelerant yang anda miliki dapat menurunkan Care Package secepat mungkin untuk memberikan barang - barang yang bagus untuk anda dan teman anda lebih awal.
• Fungsi Care Package
Ultimate Ability Lifeline memiliki banyak fungsi dalam permainan ini. Bukan hanya memberikan item support seperti item defensive, armor, healing item, attachment kepada team anda. Dengan ability ini anda juga bisa gunakan untuk menjebak musuh dengan menurunkan air drop ke suatu area yang telah ditentukan, dengan ini anda akan memberikan peluang kepada team anda yg memiliki kemampuan menggunakan senjata sniper untuk siap menembaki musuhnya.
Dlaam kondisi ini membuat anda untuk mendapatkan item lebih banyak, dikarenakan dari team anda mampu membunuh musuh yang terjebak dalam keadaan ini. Namun anda harus mempersiapkan keadaan ketika menggunakan metode ini. Karena apabila anda tidak berhasil membunuh musuh maka anda akan kehilangan air drop anda. Namun apabila anda berhasil maka anda kemungkinan mendapatkan barang lebih bagus hasil dari drop musuh yang berhasil kalian bunuh.
• Perlu diperhatikan situasi ketika membantu team

Sebagai seorang Lifeline anda memang ditugaskan untuk membantu team anda. Passive ability anda sangat membantu anda ketika anda sedang menghidupkan teman anda. Namun anda harus menguasai keadaan dimana ketika team anda membutuhkan pertolongan anda dan terdapat musuh anda. Anda harus dapat memprediksi keadaan dan memilih antara menolong atau menyerang musuh terlebih dahulu.
Setiap keadaan yang diambil maka itu menjadi jalan kunci kemenangan anda. Ketika anda sedang menyembuhkan / membangunkan teman anda dalam status knock down, itu menjadi satu poin terhadap musuh untuk bersiap menembaki anda dengan menunggu kedatangan team mereka.
Lifeline diwajibkan untuk menjadi anggota yang paling akhir untuk mati, maka dari itu anda harus menguasai membaca setiap gerakan dan kondisi dan juga bersembunyi. Jarak anda terhadap teman team anda jangan begitu jauh, agar mempermudah anda untuk membantu teman anda.
Iklan/Advertisment