Apex Legends Game Battle Royale Sempurna, PUBG, ROS, FORNITE kalah deh !! Baru rilis sudah 10 juta pemain !!

Iklan/Advertisment



yuhuuu sobat gamer kece yang berbahagia, kali ini mimin mau share game batle royal kekinian dengan grafik kece badai dan banyak review positif di perjagatan dunia maya, ya sesuai judul namanya Apex Legends.
Apex Legends merupakan game battle royale gratis yang masih berada dalam lingkup Titanfall. Mode battle royale dalam game Apex Legends disebut-sebut akan mempertemukan 60 orang dalam ruangan yang sama, namun diberikan misi-misi tertentu khas Titanfall. Meskipun meniadakan Titan, Apex Legends mengusung sistem hero, di mana masing-masing hero akan memiliki ciri khas tersendiri dan kemampuan spesial unik tergantung role yang diberikan pada karakter ini.



Mirip seperti battle royale pada umumnya, di sini Anda akan bertempur melawan sejumlah besar pemain lainnya di medan yang kian lama kian mengecil, hingga akhirnya hanya tersisa satu pemenang. Bedanya, di sini Anda tidak pernah bermain sendirian. Anda selalu tergabung dalam Squad yang berisi tiga orang, dan masing-masing anggota Squad harus memilih karakter berbeda.

Mirip seperti team-based shooter pada umumnya, setiap karakter dalam Apex Legend punya keunikan. Dari segi mobilitas serta penggunaan senjata semuanya sama rata, tapi tiap karakter punya tiga kemampuan yang terdiri dari Passive Ability, Tactical Ability, dan Ultimate Ability. Cara main Anda ketika mengontrol Gibraltar yang memiliki role Tank pasti akan berbeda dengan Lifeline yang seorang Medic.

Nah, kemiripan dengan Overwatch dan PUBG berakhir hanya sampai di sini. Sisanya, Apex Legends adalah game yang sangat berbeda. Bila battle royale biasanya mempertarungkan 100 orang sekaligus, satu ronde di Apex Legends hanya diikuti oleh 60 orang (20 Squad). Bila biasanya setiap orang yang mati akan langsung terdepak dari permainan, di sini Anda bisa respawn dengan bantuan teman satu Squad. Dan masih banyak perbedaan lainnya.
Didesain untuk kerja tim

Ada dua poin utama yang tampaknya menjadi landasan akan segala keputusan desain dalam Apex Legends, yaitu kerja tim dan strategi. Respawn memang menyebut game ini sebagai sebuah “strategic battle royale”, jadi sudah pasti ada banyak sekali unsur yang mendorong Anda untuk memutar otak. Dan serunya, Anda tidak akan memutar otak sendirian.



Inovasi paling keren dalam Apex Legends menurut saya adalah adanya tombol khusus untuk berkomunikasi secara kontekstual dengan teman. Dengan menekan tombol R1, karakter Anda akan mengatakan sesuatu sesuai dengan apa yang sedang Anda sorot di kursor. Contohnya, bila Anda menyorot sebuah tempat, maka si karakter akan berkata, “Ayo kita pergi ke sana.” Bila Anda menyorot sebuah Health Pack, dia akan berkata, “Ada Health Pack di sini.”

Desain arena dalam Apex Legends juga terasa sangat memfasilitasi permainan taktis, dengan begitu banyak tempat untuk berlindung, pintu, jalan tembus, serta vertikalitas yang cukup tinggi (meski tidak seekstrem Titanfall 2). Jarang sekali ada lahan terbuka tanpa perlindungan, dan untuk menuju satu tempat biasanya kita dapat menggunakan banyak alternatif jalur. Ini terasa berbeda sekali dengan misalnya Fortnite, tapi memang Fortnite punya fitur bangunan yang bisa dibuat sendiri, sih.

Arena yang begitu padat sangat selaras dengan opsi mobilitas dalam Apex Legends yang cukup tinggi. Anda tidak akan menemukan wall-run atau double jump seperti Titanfall 2, tapi Anda dapat melakukan sliding, vaulting (memanjat), serta memanfaatkan kabel-kabel (zipline) untuk berpindah tempat dengan cepat. Bila perlu, Anda bahkan bisa mencari balon udara yang tersebar untuk melakukan redeployment, alias terjun kembali ke lokasi yang berbeda.

KAMU DAPAT DOWNLOAD APEX LEGEND DI
https://www.ea.com/games/apex-legends

Satu hal lagi yang unik. Dalam Apex Legends, ketika Anda melakukan deployment awal, Anda tidak akan terjun sendiri-sendiri. Game ini memiliki fitur bernama Jumpmaster, di mana satu orang akan ditunjuk untuk memilih lokasi terjun seluruh Squad bersamaan. Anggota Squad bisa memilih untuk melepaskan diri dari formasi, tapi secara default, turun bersamaan tentu lebih aman daripada berpencar-pencar. Hati-hati, bila Anda bertemu dengan musuh, artinya Anda juga akan langsung bertemu satu Squad sekaligus! Pemilihan lokasi terjun ini sangat penting, dan seperti aksi-aksi lainnya

Berikut ini adalah review apex legend dari TLM :





sumber tulisan :
https://www.suara.com/tekno/2019/02/12/120731/tanpa-penyesalan-gamer-ini-habiskan-uang-hingga-rp-2-miliar
https://www.idntimes.com/tech/games/bima-kristian-pranoto/inilah-5-hal-yang-harus-kamu-ketahui-dari-game-populer-apex-legends-c1c2/full
https://hybrid.co.id/post/review-apex-legends


EmoticonEmoticon