pengertian dan perbedaan Goblin dan hobgoblin

Iklan/Advertisment

yoo sobat warnet gea yang kece badai, hari ini admin akan membahas goblin dan hobgoblin, ya mahluk atau monster hijau yang biasanya jahat dalam film anime dan manga ini sekarang lagi ngetren sekali di jagat dunia maya, bahkan anime musim ini penuh dengan tema goblin baik anime goblin slayer, slime, Overlord, bahkan SAO. nah kali ini admin akan membahas perbedaan goblin dan hobgoblin.



Goblin secara tradisional biasanya dianggap sebagai makhluk aneh, jahat, dan jahat dalam cerita rakyat, sedangkan hobgoblin cenderung ke kenakalan. (contoh pada Karakter Puck dari Shakespeare A Midsummer Night's Dream.) Pertama kali muncul dalam bahasa Inggris pada 1530, hobgoblin menggabungkan goblin dengan hob, kata yang berarti "sprite" atau "elf" yang berasal dari Hobbe, nama panggilan untuk Robert . Goblin berasal dari bahasa Inggris Tengah dan Latin Abad Pertengahan dari kata Yunani kobalos, yang berarti "nakal." Penulis Amerika, Ralph Waldo Emerson, yang terkenal menerapkan arti panjang kata itu dalam esainya. Self-Reliance: A foolish consistency is the hobgoblin of little minds, adored by little statesmen and philosophers and divines.



Menurut wikipedia Goblin adalah sejenis makhluk supranatural yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah-kisah fiksi fantasi. Mereka memiliki tinggi berkisar antara 30 cm sampai dengan 2 m. Biasanya kulit mereka berwarna hijau seperti daun. Dalam cerita rakyat Eropa, Goblin merupakan bangsa peri atau makhluk supernatural. Ukuran tubuh mereka kecil dan kadangkala tidak terlihat oleh mata manusia. Mereka dilukiskan sebagai makhluk mungil berwarna hijau dan bertelinga runcing.

Goblin juga digambarkan sebagai makhluk aneh kerdil, nakal, bahkan terkadang jahat. Mereka dikaitkan dengan berbagai kemampuan, temperamen dan penampilan yang semuanya tergantung pada cerita dan negara asal. Dalam beberapa kasus, goblin telah diklasifikasikan sebagai makhluk kecil yang terus-menerus mengganggu dan memiliki berbagai kemampuan magis. Mereka juga sangat serakah dan cinta emas atau jenis perhiasan.Goblin juga erat kaitannya dengan api dan memiliki kemahiran untuk menciptakannya.



Menurut versi lain dalam beberapa dongeng dan kisah fantasi, Goblin merupakan bangsa makhluk yang buas dan ganas. Mereka tinggal di gua-gua yang gelap atau di bawah tanah. Ras mereka diidentikkan dengan makhluk jahat dan merupakan petarung yang brutal. Mereka dilukiskan sebagai makhluk berbadan tegap seperti manusia, berkulit hijau, telinganya lancip, dan berwajah sangar dan mengerikan. Kadang-kadang mereka menculik bayi dan memangsa manusia. 

Sedangkan Hobgoblin adalah roh dari perapian, biasanya muncul dalam cerita rakyat, yang dahulu pernah dianggap sebagai mahluk membantu manusia, tetapi karena penyebaran agama , kini hobgoblin sering dianggap jahat.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon