5 Hal yang perlu di perhatikan jika ingin jadi Gamer Profesional

Iklan/Advertisment

Yo sobat, Gamer atau bahkan gamer youtube kini menjadi salah satu profesi yang diidamkan generasi milenial, mengingat kompetisi gim seperti eSports menawarkan hadiah hingga miliaran rupiah. Banyak para gamer yang kini menjadi profesional mengantongi bayaran yang fantastis. Maka tak heran apabila banyak orang yang mulai memikirkan untuk menjadi gamer profesional.



Bagi kamu yang serius ingin menjadi gamer profesional, perhatikan lima hal ini terlebih dulu.

1. Pilihlah game yang akan kamu geluti secara profesional sesuai dengan gaya dan genre yang kamu sukai.


Saat ini banyak jenis gim yang bisa digeluti. Namun, apabila kamu ingin jadi gamer profesional maka sudah tentu gim yang harus kamu geluti adalah gim online.Gim online sendiri memiliki banyak jenis, baik dimainkan di PC maupun smartphone. Sebagai bahan referensi, kamu bisa mencari informasi di internet, khususnya di layanan video streaming.

2. Berlatih terus menerus, berlatih tidak hanya di rumah, tapi lebih bagus di komunitas seperti di warnet.


Bila ingin menjadi gamer yang sukses, tentunya harus memiliki skill di atas rata-rata. Lalu bagaimana caranya untuk memiliki kemampuan yang hebat? Tentu saja dengan berlatih dan berlatih. Dedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran kamu untuk meningkatkan gaming skill. Memang, tidak ada yang mudah dalam meraih kejayaan, perlu pengorbanan yang tidak sedikit. 

3. Gabung dengan komunitas gamer [ di warnet game online misalnya]


Berlatih sendiri pun tidak akan cukup. Kamu juga perlu bergabung dengan komunitas gamer supaya bisa mendapatkan inspirasi atau teknik-teknik baru yang membuat kamu makin mahir.
Dengan berlatih bersama, kamu pun bisa semakin menajamkan skill karena bisa menghadapi berbagai situasi baru yang tidak akan bisa ditemukan bila hanya bermain sendirian.

4. Cari koneksi Internet yang stabil misalnya di game center atau warnet yang menggunakan layanan fiber optik


Kamu pun perlu koneksi internet yang stabil. Bila kamu tidak menggunakan penyedia internet yang bagus, bisa jadi kamu kalah saat bertanding hanya karena lag atau internet terputus di tengah jalan.

Selain itu, jangan sampai kamu lupa untuk membayar tagihan internet. Saat ini kamu bisa membayar tagihan internet dengan sangat mudah, cukup dengan menggunakan aplikasi di smartphone.  masalah seperti itu tidak perlu kamu pikirkan jika bermain di warnet yang baik koneksinya dan tentunya juga komputer yang dipakai.

5. Ikutilah kompetisi 


Setelah susah payah berlatih, maka saatnya kamu membuktikan jerih payah selama ini dengan mengikuti kompetisi gaming. Dengan memenangi satu kompetisi ke kompetisi lainnya, kamu bisa dikatakan layak sebagai gamer andal.

Bila sering memenangkan kompetisi, maka klub-klub gaming profesional pun akan melirik dan mengajak kamu untuk bergabung dan mengikuti kompetisi yang jauh lebih besar, dengan nilai hadiah yang juga jauh lebih tinggi.

Lima tips di atas memperlihatkan kalau menjadi gamer pun membutuhkan persiapan dan pengorbanan yang tidak sedikit. Begitu pula dengan profesi lainnya.

Jadi, apapun profesi yang kamu pilih, maka sudah sepantasnya untuk mengeluarkan seluruh jerih payah agar bisa melahirkan prestasi yang membanggakan.


Demikian, semoga impian mu menjadi gamer profesional terwujud ya sobat.


EmoticonEmoticon