Review Shadow Tactics: Blades of the Shogun

Iklan/Advertisment


Shadow Tactics: Blades of the Shogun

Beberapa minggu ini mas eko main game tactic yang super gokil susah nya, ndak bisa deh namatin 1 misi dalam game ini hanya dalam beberapa menit saja, nama game nya adala "Shadow Tactics: Blades of the Shogun"  game ini bergenre taktis real-time, seperti pada game taktis pada umumnya kalian harus memeras otak mengatur strategi untuk memenangi game ini.


grafis yang disguhkan lumayan keren dalam nuansa jepang jaman dahulu rumput-rumput dan pohon-pohon dibuat dengan indah dan rumah-rumah nya, jalan cerita yang lumayan bagus pada setiap perjalanan misinya. namun sayang terkadang dibeberapa misi ada sedikit bug yang membuat jengkel, namun semua itu bisa di atasi dengan trik dan strategi kita masing-masing.

dalam game ini ada beberapa karakter yang bisa kita mainkan dengan kemampuan dan skill yang berbeda disetiap karakternya dan hal ini akan membuat game ini banyak memiliki variasi taktis. kita akan membunuh lawan/ enemies secara sembunyi-sembunyi, dari semak-semak, dari atap rumah, menggunakan shuriken hingga menyamar menggunakan baju kimono. karakter-karakter pada game ini antara lain



1. Hayato : seorang ninja, dia bisa melempar shuriken, menggunakan katana, melemparkan batu untuk menarik perhatian lawan, dan juga menggunakan senjata api pada misi-misi tertentu. bisa menaiki tangga, menaiki sulur tanaman, dan bisa menggunakan tali untuk menaiki atap, dan bisa masuk ke air, bisa mengangat tubuh dengan gerakan lambat dan berdiri.
2. Mugen : seorang samurai, badannya besar, menggunakan 2 pedang, bisa menggunakan jurus area dan bisa membunuh semua orang yang ada pada area tersebut kecuali samurai, harus menggunakan serangan mele, bisa melepar sake untuk menarik perhatian lawan, bisa menaiki tangga, tidak bisa memanjat sulur, tidak bisa masuk ke air, bisa mengangkat 2 tubuh sekaligus berlari, dan bisa menggunakan senjata api yang sangat kuat pada misi tertentu.
3. Aiko : kunoici/nija wanita, bisa menggunakan tusuk konde untuk membunuh, melempar serbuk pengalihan pada lawan, bisa menggunakan baju samaran, bisa menaiki tangga, menaiki sulur tanaman, dan bisa menggunakan tali untuk menaiki atap, dan bisa masuk ke air, bisa mengangat tubuh dengan gerakan lambat dan merangkak.
4. Sakuma: seorang sniper, bisa menembakan senjata api dari jarak jauh, namun pelurunya terbatas, bisa menggunakan binatang peliharaan untuk menarik perhatian lawan, dan bisa menggunakan senjata jarak dekat, bisa menaiki tangga, tidak bisa menaiki sulur, tidak bisa masuk ke air dan tidak bisa mengangkat tubuh lawan.
5. Yuki: kunoichi muda, bisa membuat perangkap, menggunakan seruling untuk menarik perhatian lawan, bisa menggunakan pisau belati  bisa menaiki tangga, menaiki sulur tanaman, dan bisa menggunakan tali untuk menaiki atap, dan bisa masuk ke air, bisa mengangat tubuh dengan gerakan lambat dan merangkak.

dalam setiap misi terkadang hanya akan ada beberapa karakter saja yang bisa di mainkan, misalnya pada misi 1 kita akan mengunakan hayato, mugen, dan sakuma saja. kita dituntut untuk mengkombinasikan skill dan kekuatan ke 3 karakter itu untuk memperoleh kemenangan pada misi tersebut.

Gameplay Vidio





pada saat melakukan gerakan kita juga bisa menggunakan gerakan kombinasi dengan menekan tombol shift kiri, kemudian pilih gerakan yang akan dilakukan karakter kita untuk eksekusi gerakan kombinasi tianggal menekan tombol enter.

dalam game ini ada fitur quick save dan quick load, tombol F5 adalah quick save dan tombol F8 adalah quick load untuk memuat ulang jika pada aksi taktis kita tejadi kesalahan, biasanya maseko setelah membunuh 1 lawan akan langsung save, karena game ini cukup susah dan tingkat kesalahan sangat tinggi maka fitur ini sangat membantu sekali jika kita salah jalan, jika kita ketahuan langsung tekan F8 untuk memuat ulang aksi taktis kita.

1 misi dengan tingkat kesusahan normal sendiri membutuhkan waktu 1 jam lebih  untudi selesaikan maseko sendiri, bagaiamna dengan kalian. tertarik, jangan sampai stres ya kalo mati terus hehehe
 ini dia salah satu scren shot misi yang membutuhkan waktu 1 jam lebih


Nilai kepuasan bermain game ini  9/10

2 komentar

ni game keren banget....tipe game commandos....

iya gan cuma game commandos. belum saya coba. kayaknya seru juga


EmoticonEmoticon