Review game jadul Empire Earth

Yooo sobat member warnetgea yang kece badai, kali ini mas eko akan review game jadul yang bergenre RTS, game ini sering kali mas eko mainin pas Ngekos bareng temen-temen pada masa kuliah dahulu, kalau di mainin rame-rame wah bisa sampai pagi mainnya. namnya adalah Empire Earth.



Seperti nama genre nya yakni RTS atau Real Time Strategi, game ini mengandalkan kemampuan strategi kecapatan berfikir dan ketepatan dalam mengambil keputusan untuk memenangkan permainan, mengelola sumberdaya dengan baik dan tentunya menghancurkan base lawan dengan berbagai cara.




Dalam game Empire Earth erdiri atas 15 jaman (epoch) mulai dari zaman batu atau stone age, romawi kuno, renaisans, Perang dunia, sampai zaman nanoteknologi yang terjadi dalam kurun waktu 500.000 tahun., masing - masing dari epoch memiliki keunikan - keunikan tersendiri khusunya dalam military. Seperti game - game RTS lain, Pemain diharuskan mempunyai citizen yang berguna untuk mengumpulkan sumber daya (Resources) dan membuat bangunan seperti Dock, Barracks, Tank factory dsb yang berguna untuk meng-upgrade atau membuat pasukan (Army) yang digunakan untuk bertahan datau menyerang. Salah satu fitur dari empire earth adalah sistem 'moral' yang mempengaruhi ketahanan army kita saat penyerangan atau diserang sehingga army kita lebih lama mati. Untuk meningkatkan Moral ini, pemain dapat menggunakan 'Heroes' yang merupakan tokoh - tokoh penting dalam sejarah dan menggunakan rumah yang masing - rumah dapat meningkatkan  1 moral army.






banyak startegi yang bisa digunakan tergantung epoch atau jaman yang kamu capai, karena army yang bisa digunakan bisa dari udara, laut, dan darat bahkan di jaman nano kamu bisa mengunakan robot2 untuk menyerang lawan. mas eko sendiri sering mengunakan startegi serbuan pesawat rame -rame dengan pesawat pengebom nuklir hingga membuat lawan rata hingga telak. seperti vidio dibawah ini




map yang bisa digunakan pun beragam, biasnya sih mas eko lebih memilih map yang berpulau-pulau sehingga lebih bisa mempersiapkan serangan antar pulau. untuk multi player biasanya mas eko lebih suka 1 jaman saja alias tidak ada perubahan jaman, agar fokus permainan lebih cepat ke perang anatar user dari pada fokus ke membangun daerah. jaman kos dulu mas eko sempat menjadi momok teman2 kosan kalau sudah main game ini karena bisa membantai walaupun dikeroyok rame2. hehehe mungkin karena dari jaman smp dulu memang suka dengan game berjenis ini.

sayangnya masa sekarang game berjenis RTS ini sangat jarang di mainkan anak2 khususnya member warnetgea. tapi jika dari kalian ada yang berminan mainin game ini bisa kasih tau mas eko dikolom komentar. nanti tentu saja akan di instalkan pada pc klien warnet gea.


EmoticonEmoticon