Battlefield 1 Game pertempuran masal yang keren

Iklan/Advertisment

Battlefield 1 Game pertempuran masal yang keren - Battlefield kembali meramaikan dunia game FPS akhir tahun 2016. Seri terbaru ciptaan EA DICE kali ini memang membawa gamer ke dalam suasana pertempuran baru, yang tidak terpikirkan oleh para penggemar franchise Battlefield sebelumnya.



Sejak awal, EA DICE memang ingin menyematkan sesuatu yang berbeda dari semua seri Battlefield yang pernah diciptakan, tanpa harus menghilangkan ciri khas franchise tersebut, Seperti yang sudah dijelaskan, memang sedikit developer yang mengembangkan genre pertempuran dengan latar waktu Perang Dunia Pertama.

Verdun adalah salah satu game besutan developer indie dengan tema yang sama, tetapi tentu saja EA harus menawarkan berbagai hal yang jauh lebih banyak dari developer indie. Harus saya akui, EA berhasil menciptakan game Perang Dunia Pertama dengan tepat.



Battlefield 1 menawarkan lima cerita utama pada mode campaign, yang mengangkat kisah lima orang dari negara yang berbeda. Mereka mempunyai perang masing-masing dalam Perang Dunia Pertama, dan selalu sebagai salah satu orang yang menjadi pejuang atau prajurit dalam game.

Namun, apa yang menarik adalah setiap karakter mempunyai kesulitan hidup sendiri, yang menyampaikan makna bahwa mereka juga tidak lebih dari korban suruhan para jenderal yang ingin menunjukkan kekuatan militer negaranya di medan perang. Tidak melulu menjadi prajurit garis depan, Anda akan berperan sebagai pengemudi tank, pengirim pesan di medan perang, atau pilot.


Mode campaign yang hanya bisa dimainkan seorang diri tidak mempunyai jam bermain yang banyak. Namun, kelima karakter ini sudah lebih dari cukup untuk menjelaskan seperti apa situasi dan kehidupan para prajurit yang terlibat dalam perang modern pertama di dunia ini. Anda bisa melihat sisi humanisme yang hadir baik sebagai pihak penyerang, atau sekadar pembela negeri sendiri.

Sekadar informasi, Perang Dunia Kedua disebut WWII dalam bahasa Inggris, Perang Dunia Pertama lebih sering disebut The Great War. Alasannya adalah perang ini melibatkan sektiar 70 juta jiwa, dengan berbagai perlengkapan senjata yang masih terbatas tetapi sangat kejam dan mematikan, seperti penyembur api dan gas beracun.

Masih membicarakan mode campaign, Battlefield 1 menawarkan konsep bermain yang lebih dinamis. Dalam setiap misi, pemain diberikan lebih dari satu jalan untuk mencapai titik tertentu. Pemetaan area memang dibuat lebih luas, dan pemain tidak harus selalu menyerang langsung dari depan. Melakukan pengintaian dan memanfaatkan berbagai senjata khas yang ada merupakan cara yang tepat untuk melewati satu kompi prajurit musuh. Anda juga harus bergerak lebih lincah ketika berhadapan dengan tank.

Tidak banyak senjata yang efektif untuk melumpuhkan kendaraan lapis baja pada saat itu. Meskipun termasuk singkat, saya merasakan pengalaman singleplayer yang apik dari Battlefield 1.

Sekarang saatnya membicarakan mode multiplayer. Battlefield 1 bisa dibilang menyediakan mode pertempuran yang sangat lengkap, dan lebih baik dari semua seri Battlefield. Battlefield 1 berhasil menanamkan berbagai kelebihan sekaligus menghapus kelemahan yang muncul pada seri lama. Hal ini saya lihat pada pembagian skuad setiap pemain, yang pada awalnya muncul pada Battlefield 2142.

Setiap pemain harus memilih satu skuad yang terdiri dari 5 prajurit, dan Anda juga bisa membuat skuad sendiri yang hanya bisa diisi oleh teman yang dikenal. Kelebihan sistem skuad ini adalah pemain bisa respawn secara cepat di lokasi pasukan lain yang masih hidup.

Skala pertempuran yang massal dan intensif pada Battlefield 1942 kembali muncul dalam Battlefield 1. Beragam mode permainan yang muncul seperti Conquest atau Domination terasa sangat seru karena mempunyai medan tempur yang cukup banyak dan luas. Pemain tidak hanya bertempur di padang pasir Afrika Utara yang panas, tetapi juga di pegunungan Alpen yang dingin. Skala massal yang ada mengacu pada jumlah maksimum pemain dalam satu peta yang bisa mencapai 64 orang.

Pertempuran juga sangat seru karena pemain bisa mengubah kondisi peta pertempuran dengan menghancurkan bangunan yang ada. Tidak sampai di situ, Battlefield 1 menawarkan banyak sekali kendaraan tempur, mulai dari tank, pesawat, kapal selam, kereta api, sampai balon terbang Behemoth. Yakinlah, Anda akan pusing ketika berhadapan dengan kereta api yang penuh dengan meriam dan Behemoth.



Sayangnya, suasanan pertempuran massal di mode multiplayer terganggu dengan antarmuka yang tidak begitu interaktif. Untuk terjun ke dalam medan pertempuran, pemain harus memberikan beberapa perintah melalui tombol klik mouse, tanpa menyediakan akses cepat melalui tombol keyboard. Ini lumayan membuang waktu ketika Anda ingin melakukan kustomisasi persenjataan.

Kesimpulan

Pertempuran masih Battlefield tidak pernah seseru ini. Battlefield 1 bisa dibilang sebagai senjata EA ntuk kembali bertarung di dunia FPS, terutama setelah Battlefield Hardline mendapat kritikan banyak pihak. Penyematan tema dan gaya bertempur yang apik, serta dukung Frostbite Engine yang optimal, menjadikan Battlefield 1 sebagai salah satu game FPS terbaik yang pernah dirilis di pasar PC.



Platform: PC, Xbox 360, Xbox One, PlayStation 4
Developer: EA DICE
Publisher: Electronic Arts
Tanggal Rilis: 21 Oktober 2016
Jenis: FPS
Situs Resmi: https://www.battlefield.com/

Sumber Berita : http://teknologi.metrotvnews.com/game/xkEv9RMK-battlefield-1-pertempuran-massal-terbaik


EmoticonEmoticon