Cara Bermain dengan Pathfinder Apex Legends

Iklan/Advertisment
Iklan/Advertisment

 

Karakter Legend Pathfinder dalam Apex Legends diibaratkan dengan pilot dari TitanFall 2.


Karakter Legend Pathfinder ini merupakan karakter paling lincah dalam permainan Apex Legends ini. Menginvestigasi map dalam suatu pertarungan merupakan keahlian yang dibutuhkan dalam sebuah team.

Ringkasan

Pathfinder salah satu karakter yang memiliki keahlian tersebut dari Passive Ability yang mampu memberikan infomrasi lokasi - lokasi yang akan tertutup atau menyempit nantinya., Grappling Hook dalam Tactical Abilitynya memeberikan mobilitas tinggi untuk Pathfinder.
Ultimate Abilitynya yaitu Zipline Gun yang mampu membuat Zipline Gun berada dimanapun pathfinder berada.


Passive Ability : Insider Knowledge

Kemampuan ini memampukan Patfinder untuk menginvestigas map dalam permainan Apex Legends. Pathfinder dapat mengakses Survey Beacon yang berada dalam map. Setelah mengakses sebuah Beacon, Pathfinder akan mendapatkan informasi seputar lokasi Beacon tentang lokasi yang aman saat map akan mulai mengecil. Hanya karakter Pathfinder yang mampu mendapatkan informasi Map seperti ini, Pathfinder adalah juru kunci team yang dapat memberikan command untuk menentukan pilihan tempat yang layak untuk bertahan.

Tactical Ability : Grappling Hook

Kemampuan ini akan membuat Pathfinder untuk dapat menuju ke tempat yang tinggi atau mungkin maju lebih cepat. Pathfinder akan menembakkan sebuah tali yang akan membantu dirinya untuk berpindah sesuai dengan ujung tali berada. Layaknya seperti seorang spiderman, yang menembakkan jaringnya dan menyerang musuh yang berada dalam posisi arah melaju.
Catatan: Ability ini memiliki Cooldown sebesar 15 detik.

Ultimate Ability : Zipline Gun

Kemampuan ini membuat Pathfinder ahli dalam membuat sebuah zipline secara permanen dan dapat digunakan oleh siapapun. Zipline ini akan membantu untuk mengakses lokasi - lokasi yang tinggi atau jauh lebih cepat. Berkeliling map dengan Zipline akan lebih mudah.

Kesimpulan

Pathfinder termasuk dalam kategori karakter Legends yang berguna dalam sebuah Team. Dimana Pathfinder juga merupakan karakter mobilitas dalam Apex Legends. Grappling hook yang membantu untuk bergerak ke tempat lebih tinggi dan suatu tempat lebih cepat yang memampukan Pathfinder menjadi seorang ahli Sniper. Mencari tempat yang aman dan posisi yang tepat tidak akan sulit untuk seorang Pathfinder. 

Tips & Trick Bermain Sebagai Pathfinder

• Passive Ability Insider Knowledge gunakan ketika melihat survey Beacon
Passive Ability yang dimiliki Pathfinder akan sangat berguna ketika dalam mid-game. Anda harus mampu membaca situasi dan lokasi untuk menentukan lokasi yang aman ketika memasuki kondisi mid game dan peta mulai mengecil. Dalam awal permainan ability ini mungkin kurang berguna, Informasi ini mampu memberikan kalian waktu untuk menentukan area untuk bersembunyi di satu lokasi, sebelum musuh datang menghindari zona semakin mengecil.

• Aktif dalam menggunakan Zipline
Ultimate Ability pada Pathfinder dimana mampu membuat sebuah zipline harus mampu dikuasai. Anda harus terbiasa dan aktif dalam menggunakan zipline untuk berpindah tempat yang lebih tinggi. Dengan berada dalam suatu tempat yang lebih tinggi berkat zipline dan grapplenya membuat Pathfinder lebih berguna untuk menjadi seorang sniper. 
Zipline juga bisa digunakan untuk keluar dari medan tempur. Masuk dalam jebakan musuh itu bukanlah hal yang mengejutkan. Zipline dapat digunakan oleh musuh dan juga teman team anda, Anda juga bisa membuat sebuah perangkap dengan zipline anda. Musuh yang sedang menggantung di zipling sangatlah mudah untuk ditembaki.
• Gunakan Grappling Hook semaksimal mungkin
Grappling Hook dapat digunakan untuk menarik musuh, namun tidaklah sangat mudah. Anda butuh kerja team untuk hal ini. Ketika anda menarik musuh mungkin musuh dapat melawan, namun kebanyakan pemain akan panik atas reflek yang diterima ketika ditarik oleh Pathfinder.

Risiko untuk hal ini tentu ada, Ketika anda miss anda akan ditarik oleh grappling Hook anda dan akan membuka sebuah peluang bagi musuh. Namun Grappling Hook dapat di batalkan.
Iklan/Advertisment