apa itu easter egg pada game

Iklan/Advertisment
Iklan/Advertisment


Menuerut wikipedia Easter Egg adalah lelucon yang disengaja, pesan tersembunyi, atau fitur dalam pekerjaan seperti program komputer, video game, film, buku, atau teka-teki silang. Menurut desainer game Warren Robinett, istilah ini diciptakan di Atari oleh personel yang disiagakan untuk kehadiran pesan rahasia yang telah disembunyikan oleh Robinett dalam permainannya sudah tersebar luas, yaitu Adventure. Hal tersebut merupakan cikal bakal Easter Egg sekarang.

Praktik ini mirip dalam beberapa hal untuk motif tanda tangan tersembunyi seperti Diego Rivera termasuk dirinya dalam mural itu, penampilan Alfred Hitchcock cameo, penampilan Fritz 'dalam karya-karya Chris van Allsburg, dan berbagai "Hidden Mickeys" yang dapat ditemukan di seluruh berbagai Disney Parks. 

Game Adventure, dirilis pada tahun 1979, terdapat video game pertama yang menyimpan "Easter Egg" untuk ditemukan oleh pemainnya, oleh programer bernama, Warren Robinett. Pada tahun 2004 sebuah Easter Egg selanjutnya ditemukan di Video Whizball, permainan 1978 untuk sistem Fairchild Channel F, menampilkan nama programmer Bradley Reid-Selth itu. 

COntoh Easter Egg di dalam game :

1. Gator Rassler - Battlefield Hardline



Ternyata dalam game FPS Battlefield Hardline, kamu tidak hanya bisa bertarung dengan senjata api; tapi juga seekor buaya untuk menjadi senjata yang sangat mematikan!

Agar bisa mendapatkan senjata buaya ini kamu harus memecahkan misteri easter egg pada map Break Pointe dengan mengancurkan seluruh toilet dalam map tersebut. Setelah itu temukan tombol rahasia yang berada di balik sebuah tong minuman anggur, aktifkan agar air mengalir keluar dari saluran. Untuk memancing buaya tersebut keluar, maka kamu juga harus menemukan potongan daging kelinci sebagai pakannya. Setelah kalian meletakan daging kelinci tersebut maka buaya akan muncul dan kamu bisa menggunakan senjata jarak dekat bernama Gator Rassler. 

2. FINGER GUNS EASTER EGG! - Battlefield V 

dalam gim Battlefield V  kamu juga bakalan nemu hal kocak berupa easter egg yakni tangan karakter kita di jadikan senjata ya tangan saja bisa mengeluarkan peluru pula. seperti vidio dibawah ini



Iklan/Advertisment