beda full client dan partial client saat menginstal suatu game

Iklan/Advertisment
Iklan/Advertisment
saat mendowload game online atau pun game offline di internet kamu biasanya akan disuguhkan beberapa opsi cara mendownload sebuah game tersebut, yakni dengan cara full client dan partial client, mungkin ada yang bertanya-tanya apa sih perbedaannya.



jadi perbedaan mendasar pada keduanya adalah

1. beda ukuran per file nya
untuk full client itu adalah installer game dalam 1 buah file saja jadi ukurannya sangatlah besar tidak disarankan untuk kamu yang koneksi nya kurang cepat atau di tempatmu sering terjadi pemadaman listrik, takutnya nanti file yang kamu download gagal di tengah jalan, sedangkan untuk partial client file nya berjumlah banyak tapi tiap-tiap file berukuran kecil dan memiliki part-part sehingga memudahkan kita dalam mendownload, misal hari ini mendownload beberapa part bisa di lanjut esok harinya. jadi kamu bisa mendownload secara bertahap.



2. beda sedikit cara instalasinya
untuk full client itu lebih simpel karena file nya cuma satu tinggal klik pad file yang sudah di download sekali saja dan gak ribet, sedang partial client untuk melakukan instalasi biasanya harus menyatukan file part-partnya terlebih dahulu pada satu folder yang sama yang untuk kemudian baru di lakuan proses ekstrak atau unzip agar file instalasi keluar dan kemudian barulah di lakukan instalasi.

nah mungkin itu saja sih perbedaan antara full client dan partial client, hal ini juga berlaku untuk selain file game juga kadang file software kmputer yang size atau ukurannya besar menggunakan 2 opsi ini untuk proses download nya. jika ada tambahan silahkan di komentari yang di kolom komentar dibawah. trimakasih semoga bermanfaat.a
Iklan/Advertisment