4 OS android terbaik download gratis Untuk PC atau Komputer

Iklan/Advertisment

yuhuu sobat gamer idaman, sebenarnya sudah lama sih PC ataupun Laptop bisa di Instal dengak Sistem operasi Android, bahkan semakin kesini sistem operasi android untuk PC semakin stabil dan ringan. berbeda dengan emulator android, OS android untuk PC langsung di instalkan ke PC atau laptop kamu sama seperti OS windows, Mac Os atau pun Linux, sehingga procesor dan ram yang dipakai tidak lagi virtual seperti emulator namun real ram dan prosesor PC atau laptop kamu, sehingga kinerjanya semakin optimal.

andorid memang merupakan sistem operasi yang sangat populer sekarang namun masih terbatas di kalangan pengguna handphone, tapi sekarang ini banyak sekali OS android yang mulai disebarkan di pasar dunia maya, sehingga kamu bisa memilih jenis os android apa yang cocok dengan mu, namun saya telah memilah 4 os andorid terbaik menurut saya yang mungkin saja cocok kamu gunakan untuk komputermu, oh ya disini saya akan membahas os android yang free, open source baik untuk 64 bit ataupun 32 bit sistem.

1. Phoenix OS - System operasi android untuk PC


Salah satu sistem operasi andorid terbaik, dengan tampilan antar muka yang persis dengan windows 10, basic dari sistem Phoenix OS adalah android 7.1, saat ini Phoenix OS sudah bisa menggukana keyboard dan mouse layaknya OS biasa yang kita pakai seperti windows misalnya. Phoenix os juga memiliki fitur-fitur seperti pada PC destkop pada umumnya seperti multi-window, tombol shortcut juga bisa dipakai seperti Ctrl+C, Win+D, Alt+Tab,  and Alt+F4. disamping perangkat umum tersebut OS ini juga bisa mendapat IP adress sendiri untuk tersambung ke internet. kamu dapat menyetel secara manual ataupun otomatis alamat IP, gateway dan sejenisnya. 

Os ini juga memiliki kemampuan multi-browsing seperti PC dan fitur pemblokir Iklan atau ad blocker. Untuk tugas-tugas produktif, OS Android untuk PC ini dilengkapi dengan versi perkantoran WPS office, Ever note, dan aplikasi lain untuk membuat dokumen, excel sheet, mengelola email, dan lainnya dengan dukungan layar besar, Anda bahkan dapat memainkan game seperti Pubg , Asphalt, Fortnite langsung di PC dengan keyboard dan mouse. Manajemen file, pencarian global, dukungan pengarsipan dan penghapusan pengarsipan bawaan, LAN dan dukungan Drag and drop juga ada. Phoenix tersedia dalam berbagai format, satu untuk Desktop dan lainnya untuk tablet. Itu dapat diunduh dalam bentuk ISO image dan juga file executable .exe untuk Windows.

Download Phoenix Android OS for PC 64bit or 32 bit. (Link)

2. BlissOS 



Sistem operasi Android BlissOS dikembangkan oleh beberapa tim pengembang yang berbeda seperti Chainfire, CM / LineageOS, Android-x86, Jide, dan lainnya. BlissOS adalah sistem operasi untuk perangkat berbasis x86 Anda yang mencakup desktop, laptop, tablet,  dan banyak lagi. OS Ini mendukung BIOS / CSM dan UEFI boot.

sistem operasi BlissOs kompatibel dengan PC, MacBooks, dan Chromebook yang dilengkapi dengan CPU dari Intel dan AMD, dan GPU dari Intel, AMD, atau Nvidia.

Untuk memberikan nuansa yang lebih seperti desktop, Developer OS ini telah mengintegrasikan Taskbar yang dikembangkan oleh farmerbb bersama dengan orientation app yang memaksa aplikasi yang diinstal pada os ini untuk berjalan pada mode layar landscape yang lebar. Untuk gamer, BlissOS termasuk Octopus. Octopus adalah solusi yang memungkinkan pengguna memetakan kontrol di layar dengan gamepad, mouse, keyboard, yang dikembangkan oleh tim OS Phoenix. Ini dapat diunduh secara terpisah untuk bekerja dengan OS Android yang disebutkan di atas juga. Namun, masih dalam tahap beta dan juga masih memiliki beberapa bug yang yang mungkin kedepannya bisa diperbaiki.

Download BlissOS for PC from Sourceforge and Official website.

3. Android-x86 Project




Android-x86 Project merupakan OS Android terbaru untuk pc maka dan merupakan salah satu yang terbaik. Android-x86 adalah salah satu proyek Android open source terbaik yang tersedia untuk PC. Proyek OS Android-x86 menawarkan gambar ISO yang kompatibel untuk kedua sistem komputer 64-bit 32-bit. Jika Anda akan menginstal OS Android pada beberapa PC lama maka disarankan untuk mengunduh versi 32-bit, OS Android terbaru yang mereka tawarkan saat menulis artikel ini adalah Android Oreo. Pengguna dapat membuat drive USB yang dapat di-boot dengan Android-x86 untuk menjalankannya langsung dari boot.

Untuk mendapatkan kesan seperti OS Windows, pengguna dapat menambahkan Taskbar yang merupakan peluncur yang dilengkapi dengan OS untuk mendapatkan menu Mulai dan baki aplikasi terbaru di perangkat lanskap. Selain itu, karena tidak ada sensor di sistem PC kami untuk merasakan mode potret atau lanskap, pengembang mengaktifkan ForceDefaultOrientation untuk menjalankan semua aplikasi potret dalam mode lanskap secara default.

OS ini juga mendukung kernel 64-bit dan 32-bit dan ruang pengguna, akselerasi perangkat keras OpenGL ES 3.x untuk Intel / AMD / Nvidia, VMware dan QEMU, OpenGL ES 2.0 melalui SwiftShader untuk perangkat lunak yang di-render pada perangkat GPU yang tidak didukung, perangkat keras yang dipercepat codec pada perangkat dengan keluarga grafis Intel HD & G45, booting aman dari UEFI dan menginstal ke disk UEFI, installer GUI berbasis teks, dukungan Tema ke GRUB-EFI, Multi-touch, Audio, Wifi, Bluetooth, Sensor, Kamera dan Ethernet (hanya DHCP) , Auto-mount drive USB eksternal dan kartu sd; Mendukung aplikasi lengan lengkung melalui mekanisme jembatan asli. (Pengaturan -> opsi Android-x86). OS Android untuk PC ini adalah proyek sumber terbuka yang dilisensikan di bawah GNU General Public License (GPL) 2.0 atau lebih baru.


 4. PrimeOS



PrimeOS adalah OS berbasis Android untuk Laptop / PC. Ini juga didasarkan pada proyek opensource Android x86. Ini memungkinkan Anda untuk mengalami Android dengan antarmuka desktop yang lengkap. PrimeOS mendukung ekosistem aplikasi Android secara keseluruhan dengan fitur multi jendela.

PrimeOS juga dilengkapi dengan alat pemetaan kunci yang memungkinkan Anda mengatur kontrol game Android ke keyboard / mouse. Sekarang mainkan game Android apa pun di PC mana pun dan buat skor tertinggi yang pernah ada. Itu dapat mengubah PC Anda menjadi Mesin Android dengan pengalaman yang jauh lebih baik daripada emulator.

Persyaratan Sistem untuk PrimeOS adalah: Mendukung berbagai prosesor Intel / AMD baik sistem instruksi 32-bit & 64-bit dan juga boot UEFI & Legacy. RAM minimum yang dibutuhkan adalah 2GB dan Penyimpanan minimum 6GB.
 
Download Prime OS Download PrimeOS ISO
 
Demikianlah 4 sistem operasi berbasis android untuk PC atau laptop kamu, semoga bisa bermanfaat ya sobat-sobat semua. 


EmoticonEmoticon