Anime tentang isekai petualangan masuk ke dunia Game yang sayang untuk dilewatkan

Iklan/Advertisment

yoo sobat, kali ini kita akan membahas anime ya, kartun animasi dari jepang yang semakin populer saja di negeri kita, karena tema blog ini ada warnet game tentu saja anime yang akan kita bahas ini juga berhubungan dengan dunia game. garisbesarnya yaitu anime-anime tentang seorang manusia yang tiba-tiba masuk kedunia lain yakni dunia fantasi game, kemudian berpetualang menjelajahi dunia game tersebut untuk bisa kembali pulang kedunia nyata.



Berikut ini adalah beberapa judul / nama anime isekai masuk kedunia lain atau dunia fantasi game

1. SAO [ sword art Online ]




SAO sebelumnya merupakan Novel ringan Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara  namun karena populer kemudian dibuatlah manga nya, selanjutnya sampai dibuatkan juga animenya. di seri pertama anime SAO muncul garis besarnya kira-kira begini ada sebuah game Pada tahun 2022, permainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG), Sword Art Online (SAO), diluncurkan. Dengan Nerve Gear, helm virtual reality yang merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game mereka dengan pikiran mereka. emua pemain log in untuk pertama kalinya, dan kemudian menemukan bahwa mereka tidak dapat log out. Mereka kemudian diberitahu oleh Kayaba Akihiko, pencipta SAO, bahwa jika mereka ingin bebas, mereka harus mencapai lantai 100 menara permainan dan mengalahkan bos terakhir. Namun, jika avatar mereka meninggal dalam game, tubuh mereka juga mati di dunia nyata. Cerita berikut Kirito, pemain terampil yang bertekad untuk mengalahkan permainan. Karena permainan berlangsung selama dua tahun, Kirito akhirnya berteman dengan pemain wanita bernama Asuna dan akhirnya ia jatuh cinta. Setelah duo tersebut menemukan identitas avatar Kayaba di SAO, mereka menghadapi dan mengalahkan dia, membebaskan diri mereka sendiri dan pemain lain dari permainan. 




Saat ini SAO sudah masuk ke seri Under world berikut seri-seri game dari anime SAO
  1. Sword Art Online (ソード アート · オンライン Sodo Ato Onrain)
  2. Alfheim online (アルヴヘイム · オンライン Aruvuheimu Onrain)
  3. Gun Gale Online (ガンゲイル · オンライン Gan Geiru Onrain)
  4. Underworld (アンダーワールド Andāwārudo

2.  Overlord


Anime ini bercerita tentang sebuah game daring populer di anime terebut, YGGDRASIL, yang akan dimatikan servernya karena sudah sangat lama diluncurkan dan sudah banyak pemainnya pensiun bermain dan memilih dunia nyata. Sebenarnya, udah ada pengumuman bahwa game tersebut akan dimatikan, tapi tokoh utama bernama Momonga memilih untuk enggak log out karena begitu sayang dengan game tersebut.



Setelah penutupan server tepat pada pukul 12 malam Momonga  membuka matanya namun kemudian malah menyadari dirinya berubah wujud menjadi sosok penyihir tengkorak seperti karakter yang dia miliki, yaitu magic caster paling kuat. Dunia yang ditinggalinya pun menjadi berubah. Banyak NPC berubah menyerupai manusia. Merasa kesepian karena berada di dalam dunia game seorang diri, dia pun akhirnya mulai menguasai dunia tersebut.

Untuk animenya Overlord sendiri sudah memasuki season yang ke 3. sangat seru untuk di tonton.

3. Log Horizon 


Log Horizon (bahasa Jepang: ログ・ホライズン Hepburn: Rogu Horaizun) adalah sebuah serial novel ringan Jepang yang ditulis oleh Mamare Touno dan diterbitkan oleh Enterbrain di Jepang sejak tahun 2011. Serial ini mengisahkan seorang ahli strategi Shiroe dan para pemain dari sebuah MMORPG berjudul Elder Tales terjebak dalam dunia permainan tersebut. Novel ini mendapatkan empat adaptasi manga. Sebuah serial anime yang diadaptasi dari novel ringan ini tayang di NHK Educational TV sejak 5 Oktober 2013 hingga 22 Maret 2014. Season kedua tayang sejak 4 Oktober 2014 hingga 28 Maret 2015. 



Cerita dimulai dari adanya update baru pada game tersebut istilahnya  paket ekspansi kesebelas, MMORPG Elder Tale (エルダー・テイル Erudā Teiru) mendapatkan kesuksesan global, dengan memiliki jutaan pemain. Namun, saat perilisan paket ekspansi kedua belas, tiga puluh ribu gamer Jepang yang masuk log pada saat pembaruan tersebut dilaksanakan mendadak terpindahkan ke dalam dunia permainan virtual dan mengenakan avatar mereka dalam permainan tersebut. Seorang gamer yang sulit bersosialisasi bernama Shiroe, bersama dengan teman-temannya, Naotsugu dan Akatsuki, memutuskan untuk bekerjasama sehingga mereka dapat menghadapi dunia virtual ini, yang sayangnya kini telah menjadi kenyataan mereka, bersama dengan tantangan dan rintangan yang berada di depan mereka. 

sampai saat ini cuma ada 2 season saja untuk versi animenya, rumornya sih ada masalah hukum berkaitan dengan telat membayar pajak.

4. Hai to Gensou no Grimgar


Hai to Gensou no Grimgar (灰と幻想のグリムガル) adalah sebuah serial novel ringan Jepang yang ditulis oleh Ao Jūmonji dengan ilustrasi oleh Eiri Shirai. Novel ringan ini mengisahkan sekelompok orang yang secara tiba-tiba terbangun di sebuah dunia fantasi dan berjuang untuk bertahan hidup. Mutsumi Okubashi memulai serialisasi sebuah adaptasi manga di majalah Gangan Joker pada tahun 2015. Novel ini diadaptasi dalam sebuah serial anime televisi dengan 12 episode yang tayang sejak Januari hingga Maret 2016. Sebuah OVA dirilis pada bulan Maret 2016.


ceritanya dimulai dari tiba-tiba sekelompok orang muncul entah dimana salah seorang itu adalah Haruhiro tidak menyadari apa yang telah terjadi, dia dipanggil oleh kegelapan. Kenapa dia berada di sini? Tempat apa ini? Bahkan sampai sekarang, dia masih tidak mengetahui jawabannya. Beberapa rekan di sekitarnya bernasib sama dengannya, tak seorang pun ingat apa-apa kecuali nama mereka sendiri. Dan ketika mereka muncul dari kegelapan, dunia yang menanti mereka terasa bagaikan dunia dari video game.

Untuk bertahan hidup, Haruhiro membentuk Party bersama yang lainnya, belajar keterampilan bertarung, dan mereka bekerja sebagai pasukan bayaran. Dan mereka pun memijakkan kaki pertama kali di dunia Grimgar. Apa yang akan menunggunya nanti.... bahkan dia sendiri tak tahu…  

sangat seru penuh dengan intrik drama dan aksi, art atau kualitas gambar animenya pun sangat bagus jempolan deh.


5. Kono Suba

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! (この素晴らしい世界に祝福を!), dikenal juga sebagai KonoSuba, adalah sebuah serial novel komedi Jepang yang dibuat oleh Natsume Akatsuki. Serial ini menceritakan seorang pemuda yang dikirim ke dunia fantasi setelal mengalami kematian, membentuk tim yang berisikan seorang dewi, penyihir, dan crusader untuk bertarung menghadapi monster. Dimulai sebagai sebuah serial web novel yang diterbitkan di Syousetsuka ni Narou sejak Desember 2012 hingga Oktober 2013, serial ini diubah ke dalam media cetak berupa novel ringan dengan ilustrasi oleh Kurone Mishima, yang memulai serialisasi pada Oktober 2013. 



Bercerita tentang remaja kuper yang baru saja pulang belanja game, tiba-tiba saja dia mati secara konyol, kemudian dia diberi pilihan oleh dewi air aqua, dewi koplak untuk reinkarnasi di dunia lain atau masuk surga dan bengong selamanya, kazuma memilih reinkarnasi di dunia lain tersebut kisah konyol penuh komedi akan membuat anda tertawa disetiap menitnya saat menonton anime ini

6. No game no life


Bercerita tentang Sora dan Shiro merupakan dua bersaudara hikikomori yang dikenal di dunia permainan online sebagai 'tanpa nama", sebuah kelompok pemain yang tidak terkalahkan. Suatu hari, mereka ditantang dalam permainan catur oleh Tet, dewa dari dunia lain. Keduanya menang dan diberi tawaran untuk hidup di dunia yang berpusat pada permainan. Mereka menerima tawaran tersebut, namun masih tidak mempercayainya hingga mereka dibawa ke sebuah dunia yang dikenal sebagai Disboard. Terdapat peraturan yang disebut Sepuluh Janji untuk mencegah warga Disboard menimbulkan bahaya satu sama lain, memaksa mereka untuk menyelesaikan perselisihan mereka dengan permainan.


Sora dan Shiro menetap di Elkia, negeri yang dihuni oleh manusia, dan berteman dengan seorang bangsawan bernama Stephanie Dola. Mengetahui tentang kemerosotan Elkia, keduanya berpartisipasi dalam sebuah turnamen untuk menentukan penguasa berikutnya; setelah memenangkan mahkota, mereka mendapatkan hak untuk menantang spesies lain di Disboard sebagai perwakilan manusia. Tujuan mereka berikutnya adalah untuk menaklukkan ke enam belas spesies agar dapat menantang Tet. 

7. Tensei shitara Slime Datta Ken


adalah anime yang belum lama rilis dimusim ini berkisah tentang seorang pegawai kantor yang mati di tusuk seseorang kemudian dia bereinkarnasi sebagai slime di dunia lain, ya slime mahluk berupa bola berbentu jeli yang biasanya dalam game-game online ataupun offline lemah, namun tidak dengan slime ini karena memiliki banyak skill yang over power. dari kualitas gambar nya cukup bagus plot cerita enak di ikuti dan ada unsur komedinya seru di tonton sangat sayang untuk dilewatkan



nah itulah beberapa anime yang jalan ceritanya masuk kedalam dunia game, semoga dapat menghibur anda di saat penat dan suntuk dengan banyaknya anime-anime yang cuma itu-itu saja. sekian


EmoticonEmoticon