Main game Moba di HP berbahaya ?



Setelah kesuksesan Dota 2, yakni game bergenre MOBA kini marak game bergenre sejenis namun bukan pada perangkat PC melainkan perangkat HP pintar atau smartphone, namun sobat ternyata kelamaan main game di HP itu berbahaya, bahkan bisa membuat mata rusak. nah lo

Berdasarkan laporan dari media Cina yang dilansir oleh Asia One, seorang perempuan bernama Xiao Wu mengalami kebutaan akibat bermain game secara terus-menerus. Wu yang berusia 21 tahun ini dikenal hobi bermain game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) bernama King of Glory (Mobile Legends-nya Cina).



Insiden ini terjadi pada tanggal 1 Oktober kemarin ketika Wu sedang makan malam dan mengangkat teleponnya. Saat itu ia merasakan matanya sudah mulai tidak bisa melihat. Sebelumnya, ia sudah merasakan kesakitan di malam harinya sehingga membuat ia tidak bisa tidur.

Setelah itu ia dibawa ke Rumah Sakit Mata Donggiang Huaxia. Pihak dokter rumah sakit tersebut mendiagnosis Wu menderita oklusi arteri retina yaitu keadaan mata kehilangan penglihatan monokular tanpa rasa sakit.

Main game di HP cepat menurunkan kesehatan Mata Kenapa ?
Terlalu banyak dan lama saat bermain hp, juga dapat memberikan dampak negatif terhadap mata kita. Karena radiasi yang dihasilkan layar ponsel, bisa menyebabkan kesehatan mata kita menurun. Terlebih lagi bila kita memainkan smartphone dalam posisi berbaring, secara perlahan dapat menyebabkan penurunan fungsi mata. Jadi untuk menjaga kesehatan mata, lebih baik kita membatasi penggunaan smartphone. apalagi jarak pandang jika bermain HP cenderang terlalu dekat karena layar yang kecil, hal itu membuat mata kita terlalu fokus dan perpapar cahaya langung dari HP ketimbang monitor komputer jarang pandang bisa agak jauh.

Radiasi Pada HP berbahaya ?
Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa radiasi ponsel cukup berbahaya bagi tubuh manusia. Karena gelombang elektromagnetik yang dihasilkannya, dapat memicu terjadinya kerusakan pada syaraf otak manusia. Radiasi yang lebih kuat akan dihasilkan hp, saat kita menggunakannya untuk menelpon dan memainkan game. Untuk menjaga kesehatan syaraf kita, ada baiknnya tidak terlalu lama menggunakan hp, terutama untuk bermain game.

Menurunkan Sosialisasi anak ?

anak bermain game di HP dirumah, maka dirinya lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain dengan mesin (bukan manusia).  Hal ini menyebabkan anak akan tumbuh menjadi sosok yang merasa canggung dan kurang nyaman ketika bergaul dengan teman-temannya.


Tips

Agar bisa berlama-lama main game HP, kalian bisa menggunakan komputer, di komputer di bekali emulator yang juga bisa digunakan untuk bermain game dari HP android, semisal game moba dll, pastikan jarak pandang dengan monitor aman, dan posisi duduk nyaman dan aman dengan posisi duduk yang baik tentunya tidak menggangu kesehatan mata kita, mainlah di warnet karena di warnet kita bisa bersosialisasi dengan sesama gamer/pemain lainnya, sehingga kita tidak anti sosial.

Sumber Berita
https://teknobos.com/efek-negatif-main-hp-terlalu-lama/
http://tekno.liputan6.com/read/453922/dampak-buruk-main-game-bagi-kesehatan
https://www.teknosaurus.com/2017/10/08/kebutaan-akibat-bermain-game/


EmoticonEmoticon