5 Vidio game yang Katanya berhantu, Nomor 3 Paling Seram

Iklan/Advertisment



Yoo sobat member warnetgea, berkaitan membahas vidio game tentu kalian sudah-sudah sangat-sangat paham ya kan wong tiap hari kita main game di warnet kita tercita iya nda, tapi ada lho vidio game yang katanya berhantu atau bahkan memiliki cerita horor dan mempunyai kutukan di dalam nya, percaya ndak percaya ayo kita bahas aja.

1. Tiger Lily (Ragnarok Online) 



Vidio game yang berhatu yang pertama adalah pada Ragnarok Online yaitu sesosok char yang bernama Tiger Lily Ragnarok Online adalah MMORPG dari Korea Selatan yang sangat terkenal. Banyak gamer Indonesia yang sampai rela memainkannya di server internasional dengan banyak  lag, sampai akhirnya Ragnarok Online memiliki server lokal sendiri pada tahun 2003. Game ini adalah salah satu game online pertama dan tertua di Indonesia. Nah, kisah ini dimulai ketika event 2nd Job belum muncul di Indonesia. Pada server Filipina ada sebuah karakter karakter Novice wanita bernama Tiger Lily, yang dapat ditemukan di dalam rumah yang menjadi pintu masuk ke Orc Dungeon. Jadi apa seramnya? Ternyata Tiger Lily mempunyai kebiasaan yang agak aneh, ia tidak pernah pergi ke mana pun dan sepanjang hari telihat duduk dengan wajah menghadap ke dinding sambil sesekali mengeluarkan emoticon. Beberapa pemain menyadari hal ganjil tersebut dan tergerak untuk iseng menyapa Tiger Lily atau sekedar menghampirinya.
Namun apa yang terjadi selanjutnya ternyata sama sekali tak pernah terbayangkan.

Hampir semua orang mengira Tiger Lily hanyalah pemain yang sedang AFK (away from keyboard) atau bot iseng, tapi teori tersebut runtuh seketika ketika ia menjawab dengan berteriak , “PERGI!!, JANGAN DEKATI AKU (sambil menyebutkan nama asli pemain tersebut)!!”. Seakan-akan mengetahui nama asli pemain belum cukup mengagetkan, Tiger Lily akan meminta mereka untuk meninggalkan dia dan sesaat kemudian koneksi pada game akan terputus secara aneh (biasanya ketika hal ini terjadi akan muncul semacam pemberitahuan, anehnya untuk kasus Tiger Lily tidak muncul notifikasi apapun).



Diikuti dengan putus koneksi internet dan mendadak para pemain mengaku lampu kamarnya berkedap-kedip sendiri. Bahkan ada yang sampai mengalami freeze pada komputernya dan terjadi mati lampu. Misteri ini mengakibatkan  komplain pada ID Tiger Lily langsung menumpuk, setelah developer melakukan pengecekan terbukti Tiger Lily memang bukan NPC melainkan ID player yang terdaftar resmi tapi tidak memiliki biodata yang jelas dan tidak ada di daftar pemain yang sedang online. Sampai akhirnya ada suatu sumber yang mengatakan bahwa Tiger Lily adalah seorang pemain wanita yang meninggal di depan komputernya ketika sedang memainkan Ragnarok Online.

Sumber

Fenomena aneh di atas terjadi  seratus hari setelah kematiannya dan mereka yang sudah berjumpa dengan Tiger Lily menolak untuk berbicara lebih banyak menjadikan misteri ini tidak bisa digali lebih lanjut. Desas-desus mengatakan bahwa alasan mereka tutup mulut dikarenakan Tiger Lily sendiri yang beberapa kali muncul dalam mimpi mereka mengakibatkan para korbannya mengalami paranoid dan trauma.

2. Herobrine (Minecraft)



Minecraft begitu populer karena game open-world sand box berwujud voxel ini bisa dibilang seperti Lego versi video game. Game ini mengizinkan kamu menuangkan kreatifitas tak terbatas, sambil berupaya bertahan hidup dari bahaya makhluk-makhluk aneh di dunia tersebut.

Seharusnya yang dapat menciptakan macam-macam struktur hanya kita saja sebagai pemain solo. Namun beberapa pemain mengaku melihat banyak obyek-obyek yang muncul secara misterius. Struktur bangunan tersebut tidak ada pada awal permainan dan bukan kreasi para pemain itu sendiri. Ada yang mengatakan sumber munculnya bangunan-bangunan asing secara misterius ini adalah adanya hantu dalam game yang dinamakan Herobrine.


Makhluk aneh ini memiliki penampilan yang sama dengan protagonis utama, dengan perbedaaan matanya yang putih. Rumor berpendapat asal usul Herobrine bisa saja berasal dari glitch atau malah merupakan bentuk manifestasi supernatural dari adik pencipta Minecraft yang sudah meninggal dunia.



Belum ada yang mengetahui penyebab munculnya makhluk misterius ini, tapi gosipnya salah satu cara untuk memanggil Herobrine adalah dengan membiarkan banyak binatang mati di dalam lava.

3. Kutukan Madden (Madden NFL series)



Madden NFL merupakan game olahraga American Football yang dirilis oleh Electronic Arts Triburon secara berkala sejak tahun 1988 sampai saat ini untuk hampir semua platform. Mulai tahun 1998 dan seterusnya, developer menggunakan potret atlet-atlet baru yang berprestasi setiap tahunnya sebagai sampul game. Hal ini menambah daya tarik penjualan Madden NFL dan sekaligus mempromosikan si atlet itu sendiri, strategi  promosi yang bagus menurut opini saya pribadi. Namun entah kenapa para atlet Football sepertinya mulai menghindari agar wajah mereka jangan sampai terpampang pada sampul game yang cukup bergengsi ini, kesempatan besar yang seharusnya menjadi ajang rebutan ini ternyata menyimpan suatu kebetulan yang tidak begitu menyenangkan.



Peristiwa aneh ini dimulai bersamaan dengan terpilihnya atlet yang menjadi pengisi sampul game ini untuk pertama kalinya. Prestasi cemerlang pada tahun sebelumnya yang sukses melahirkan tujuh touchdown menjadi alasan terpilihnya Garrison Hearst untuk muncul menghias Madden NFL ’99. Hearst seperti menjadi tumbal pertama, tidak lama setelah debut sampulnya, ia terluka di pergelangan kaki yang menyebabkan retak tulang pada daerah tersebut.

Kecelakaan ini terjadi di paruh pertama pertandingannya dengan Atlanta Falcons pada Januari tahun 1999. Kaki Garrison terpelintir beberapa kali untuk menembus kepungan lawan, cedera parah ini berujung pada kekalahan tim yang mendadak kehilangan pemain andalannya. Ia sempat dinyatakan tidak akan bisa kembali ke lapangan, untungnya setelah menjalani dua tahun rehabilitasi Garrison dapat aktif kembali di tahun 2001. Dan hal ini berulang terus seiring dirilisnya tiap seri Madden NFL baru, kamu bisa cek disini untuk daftar lengkap korbannyanya. Hal ini menyebabkan ungkapan ‘Kutukan Madden’ menjadi populer, di mana pada tahun yang sama seorang atlet mengisi sampul game ini dapat dipastikan bahwa kesialan akan menimpa sang atlet entah dengan cedera parah atau menurunnya performa mereka di lapangan. Menurut kamu apakah ini hanya sekedar sebuah kebetulan atau memang ada campur tangan supranatural?

4. Berzerk game dingdong mematikan




Pernahkah kamu bermain game arcade atau yang akrab disebut ding-dong? Bagi kamu para pecinta ding-dong di Indonesia pasti sudah menghabiskan banyak koin untuk judul-judul seperti Street Fighter, Time Crisis, atau Metal Slug. Pada masa-masa tren arcade di tahun 80-an, selain Pac-Man dan Galaga muncul juga mesin buatan Atari bernama Berzerk.

Pada waktu itu menjadi suatu kebanggaan jika namamu berhasil terpampang dalam daftar pemain dengan skor terbaik di mesin arcade tersebut. Ada kepuasaan tersendiri ketika jerih payahmu menjadi motivasi pemain lain untuk dapat mendapatkan skor yang lebih tinggi lagi. Hal ini juga membakar semangat  Jeff Dailey, seorang remaja berusia 19 tahun yang memainkan Berzerk. Setelah permainan usai karena nyawa dalam game sudah habis, ia akhirnya berhasil mencetak skor yang cukup tinggi sebesar 16.660 poin. Saat selesai menuliskan namanya di daftar top skor, seketika itu juga nyawa sungguhan dari Jeff Dailey ikut habis lewat serangan jantung di bulan Januari 1981. Setahun kemudian insiden yang sama menimpa Peter Burkowski yang berusia 18 tahun. Lagi-lagi disebabkan oleh serangan jantung setelah mencetak namanya di permainan yang sama setelah sebelumnya berhasilkan meraih skor tinggi.

Rumor pun segera beredar bahwa kejadian memilukan ini disebabkan oleh karakter antagonis dalam Berzerk bernama Evil Otto yang tidak senang ketika ada pemain berhasil mengalahkannya dan mencetak skor tinggi, lantas karakter berwujud emoticon smiley ini akan membuat mereka Game Over sungguhan. Mungkin beberapa dari kamu menganggap hal ini kebetulan, tapi nama-nama yang disebut di atas benar-benar meninggal setelah memainkan ding-dong mematikan ini.

5. Cartridge Berhantu (The Legend of Zelda: Majora Mask)



The Legend of Zelda: Majora Mask adalah iterasi yang paling suram sepanjang seri Zelda. Cerita orisinalnya saja membuat mereka yang memainkannya merasa tertekan karena premis cerita dan gambar yang berat yaitu, akhir dari dunia Termina yang disebabkan oleh jatuhnya bulan purnama bermuka menyeramkan. Seperti plot asli dari game ini kurang menakutkan saja, beredar juga suatu kisah yang akan membuatmu makin merinding. Ada cerita dimana seseorang mendapatkan kaset game Nintendo 64 bekas yang hanya memiliki label nama “The Legend of Zelda: Majora Mask” di permukaannya dan ketika ia coba memainkannya ternyata sudah ada data save di dalamnya.



Data tersebut dinamakan ‘Ben’, ia pun memulai permainan dengan slot data yang lain. Keanehan pun terjadi ketika karakter yang sudah ia pakai seperti tidak sempurna, belum lagi karakter yang sudah ia berikan nama sendiri malah tetap dipanggil Ben oleh para NPC. Merasa terganggu ia menghapus data Ben tersebut, namun yang terjadi ketika ia melakukan load malah lebih ganjil lagi. Musik dalam game mengalun berlawanan, muncul patung Link gadungan yang mengikuti karakter kamu terus dengan senyum yang seram. Karena mulai merasa takut, ia memutuskan untuk kembali ke menu awal dan terkejut menyadari data Ben yang sudah dihapus muncul kembali dengan sendirinya, dengan tambahan data baru di bawahnya bernama ‘Drowned’.

Mulai dari saat itu tiap kali ia bermain tidak ada hal yang beres, mulai dari karakter mendadak terbakar api atau tenggelam, patung tersebut semakin sering muncul mengikutinya, muncul pesan teks, “Anda menghadapi nasib yang sial, kan?”, dan yang paling menakutkan adalah para NPC mulai bercerita tentang kebenaran bahwa memang pernah hidup seorang anak bernama Ben serta fakta bahwa Ben mati tenggelam, sesuai dengan dua judul save data yang muncul.

Akhirnya pemain tersebut menghentikan permainan ini karena merasa ada yang tak beres, lalu ia memutuskan untuk tidak memainkannya lagi. Sialnya Ben sepertinya berpindah dari sebelumnya menghantui kaset, sekarang masuk ke dalam mimpi pemain tersebut. Karena merasa tidak tahan lagi, pemain tersebut dikatakan membakar kaset terkutuk ini untuk mengusir Ben. Entah apakah cara itu berhasil atau tidak

Sumber : https://id.techinasia.com/daftar-urban-legend-video-game-terseram


EmoticonEmoticon